Minggu, 26 Februari 2012

Code Geass

 

Sinopsis

Tahun 2017, tujuh tahun setelah perang, Jepang telah dikuasai oleh Britannia. Britannia telah menginvasi hampir seluruh dunia dengan menggunakan teknologi yang bernama Knightmare Frame. Akhirnya, para warga Jepang kehilangan hak, harga diri, kebebasan, bahkan nama mereka. Semua warga Jepang tidak boleh memakai nama Jepang. Oleh Britannia, orang Jepang disebut Eleven, dan Jepang dinamakan Area 11.
Lelouch Lamperouge tampaknya adalah seorang pemuda biasa, tetapi ia sesungguhnya adalah Pangeran Britannia yang dibuang oleh sang ayah, Charles zi Britannia setelah kematian ibunya, Marianne vi Britannia. Lelouch akhirnya hidup berdua bersama sang adik, Nunally yang menjadi buta dan lumpuh setelah menyaksikan kematian sang ibu. Dipenuhi niat balas dendam pada sang ayah, Lelouch bersumpah di depan sahabatnya, Suzaku Kururugi bahwa ia akan menghancurkan Britannia dengan tangannya sendiri. Suatu ketika, Lelouch bertemu dengan gadis misterius bernama C.C (Tsi-tsu)<C~Two> yang memberikan kekuatan misterius bernama "Geass Power of the King".

Geass

Geass (ギアス ,giasu) adalah kemampuan misterius yang didapat seseorang setelah mengikat kontrak dengan penyihir abadi (kata itu sendiri berpotensi sebagai sebuah korupsi yang disengaja atau geas geis, jenis magis kontrak di Irlandia mitologi). Menurut bahasa Inggris edisi Newtype, kekuatan Geass memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan sangat keberadaan manusia dan dapat digunakan untuk merusak atau mengubah hampir segala hal. Geass disimbolkan dengan bentuk burung berwarna merah ketika aktif.
Kemampuan unik ini berbeda-beda jenisnya di tiap orang. Geass biasa di taruh di salah satu mata, semakin sering digunakan semakin kuat, lalu menjadi tak terkontrol dan menyebar ke kedua mata. Ketika Geass mencapai puncak kekuatannya, orang yang menerimanya akan mendapat 'Code' Penyihir Abadi yang memberikan kekuatan mereka. Penyihir baru ini menerima tanda Geass, imunitas ke Geass dan memberikan kontrak baru ke orang lain, sementara Penyihir Abadi sebelumnya bisa mati (memasuki perputaran yang kekal) proses ini tidak harus tetap, seperti yang terjadi pada C.C dan V.V. jika dikehendaki.

Karakter

[sunting] Lelouch Lamperouge

Nama asli: Lelouch vi Britannia dikenal juga sebagai Zero, Demon King
Pemuda yang bersekolah di Ashford Academy ini dikenal oleh teman-temannya sebagai orang yang sangat santai. Lelouch sering membolos dan malah bermain catur (juga berjudi) bersama temannya Rivalz Cardemonde. Namun sebenarnya, murid yang brilian ini hanya menyembunyikan jati dirinya yang sebenarnya. Ia sesungguhnya adalah pemimpin The Order of The Black Knights/Kuro no Kishidan yang dikenal sebagai Zero. Karisma dan wibawa Lelouch membawanya menuju ke depan, dengan para Black Knights yang bersedia mati untuknya. Untuk mencapai tujuannya, Lelouch tidak segan-segan membunuh orang, seperti ketika ia membunuh Pangeran Clovis yang merupakan saudara tirinya. Namun dia menyesal telah membunuh Euphemia karena Lelouch menganggap salahnyalah Euphemia menjadi gila di bawah Geass. Lelouch mengemudikan Knightmare Frame bernama Gawain bersama C.C. Gawain sebenarnya adalah Knightmare Frame milik Britannia yang dicuri Zero dan Karen.
Tujuan Lelouch sebenarnya adalah menciptakan dunia yang damai untuk adiknya Nunally, karena itu, Lelouch akan menghancurkan dunia yang sekarang dan menciptakan dunia baru.
Di R2, ingatan Lelouch dihapus oleh Kaisar Britannia yang mempunyai Geass. Dia menjalani hidup baru dengan adik barunya Rollo.

Suzaku Kururugi

dikenal juga sebagai : Shiroi Shinigami (The White Reaper), The Traitorous Knight
Suzaku adalah sahabat Lelouch sejak kecil, dan juga anak mantan Perdana Menteri Jepang yang sebelumnya, Kururugi Genbu. Meski demikian, Suzaku memilih bergabung dengan pasukan Britannia. Ia memiliki Knightmare Frame buatan Llyod yang bernama Lancelot. Sempat memiliki perasaan khusus kepada Euphemia, Suzaku marah besar kepada Zero yang telah membunuh Euphemia. Belakangan diketahui bahwa Suzaku ternyata membunuh ayahnya sendiri karena sang ayah tidak mau berhenti melawan Britannia meski tidak ada kesempatan menang. Suzaku sangat syok ketika mengetahui bahwa Lelouch adalah Zero yang sangat dibencinya. Suzaku yang syok berat kemudian mengangkat pistolnya untuk menembak Lelouch.
Di Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2, diketahui bahwa Suzaku berhasil menangkap Lelouch dan membawanya ke depan Kaisar Britannia. Suzaku kemudian meminta Kaisar untuk mengangkatnya sebagai anggota Knights of The Round karena telah berhasil membawa Zero. Perubahan sifat Suzaku amat kentara di R2, dia menjadi jarang tersenyum. Posisi yang diterimanya di Knight of The Round adalah Knight of Seven. Tetapi setelah Lelouch menjadi kaisar Britannia, dia mendapat posisi baru yaitu sebagai Knight of Zero yang memiliki kedudukan tertinggi di antara semua Knight.

C.C

Dikenal sebagai Gray Witch
Gadis misterius berambut hijau yang memberikan kekuatan Geass pada Lelouch. C.C tampak seperti berusia 16 tahun, namun dia telah hidup sejak lama sekali. Nama aslinya hanya diketahui Lelouch. C.C juga mempunyai kemampuan penyembuhan yang luar biasa, bahkan bisa dibilang bahwa gadis ini immortal. Sepertinya dia tidak mau Lelouch mengetahui masa lalunya karena takut akan ditinggalkan Lelouch seperti orang-orang sebelumnya.
Pada akhirnya C.C bilang kepada Lelouch bahwa dia selalu sendiri, hidup terlalu lama dan sudah melupakan orang-orang yang mencintainya atau membencinya...dan bahwa dirinya adalah seorang penyihir. Lelouch berkata bahwa C.C tidak sendirian, dan apabila C.C adalah penyihir, maka dia adalah Raja Penyihir. C.C yang tersentuh dengan perkataan Lelouch akhirnya menyuruh Lelouch pergi sendiri untuk menyelamatkan Nunally yang diculik V.V. Sebelum Lelouch pergi, C.C menciumnya dan pergi melawan Jeremiah sendirian menggunakan Gawain yang sudah rusak lumayan parah. Pada akhirnya C.C dan Jeremiah tenggelam ke laut dan tidak diketahui nasibnya. Di R2 C.C muncul kembali bersama Kallen dan sisa - sisa dari anggota Black Knights lainnya untuk mencari Lelouch.

Nunnally

Nama asli: Nunnally vi Britannia
Adik dari Lelouch sejak kematian ibunya ia mengalami trauma mental dan fisik yang cukup berat sampai-sampai ia menjadi buta. Sangat menghargai terhadap orang lain dan suka terhadap budaya jepang. Meskipun polos dan lucu, karakter ini adalah salah satu karakter kontoversial. Bahkan CLAMP membuat salah satu seri dari Code Geass. Code Geass: Nightmare of Nunnally yang menceritakan kegilaan Nunnally yang sangat membenci Britania sampai-sampai rela membunuh setiap orang Britania yang ditemuinya. Dalam seri ini ia juga mengendarai Knightmare Frames.

Kallen Stadtfeld/ Kouzuki Karen

Karen berdarah setengah Britannia dan setengah Jepang, namun bersikeras bahwa dia adalah orang Jepang karena Karen sangat membenci Britannia. Karen juga merupakan anggota The Order of the Black Knights dan tangan kanan Zero. Ia tidak mengetahui bahwa Lelouch yang merupakan teman sekelasnya adalah Zero yang sangat dihormatinya. Ibu tirinya dan ibu kandungnya hidup di rumah yang sama, ironisnya, ibu kandungnya bekerja di rumah Karen sebagai pembantu. Karen adalah pilot Knightmare Frame yang sangat handal. Ia mengemudikan Guren Nishiki dan seri ketika melawan Suzaku dengan Lancelot-nya.
Karen adalah salah satu dari sedikit orang yang mengetahui bahwa Suzaku membunuh ayahnya sendiri.

Rollo Lamperouge

Rollo adalah adik Lelouch di Code Geass R2. Sebenarnya dia seorang pembunuh yang ditugaskan untuk mengawasi dan membunuh Lelouch kalau-kalau Lelouch mendapatkan ingatannya kembali dan menjadi Zero untuk yang kedua kalinya. Tetapi karena Rollo merasakan kasih sayang keluarga dari Lelouch, dia lalu memihak Lelouch. Meskipun akhirnya Rollo mati karena terlalu banyak menggunakan Geassnya untuk melindungi Lelouch, Rollo tidak menyesal. dia senang bisa melakukan tindakan terakhirnya sebagai seorang manusia, bukan sebagai pembunuh.
Kesetiaan dan cintanya Rollo pada Lelouch tidak tanggung-tanggung. Dia membunuh semua musuh yang dianggapnya berbahaya, bahkan anak kecil sekalipun. meski dengan konsekuensi: Rollo yang semula memang pengganti Nunnaly, dia cemas jika seandainya Lelouch tidak menganggapnya adik lagi, lalu membunuh semua yang mencintai Lelouch, seperti Shirley (dia bahkan juga mencoba membunuh Nunnaly)

The Black Knights

Black Knights adalah organisasi bentukan Zero alias Lelouch yang bertujuan untuk mengusir Britannia dari Jepang. Ini merupakan organisasi militer semi teroris yang ia bentuk dari sisa-sisa grup teroris pimpinan Kaname Ougi. Dengan mengatas-namakan Keadilan organisasi ini berhasil mendapatkan dukungan dari hampir seluruh masyarakat Jepang. Sangat dikagumi oleh Elevens namun ditakuti oleh para Britannia. Dengan bertambahnya anggota, seperti Todo dari Shiseiken beserta anak buahnya, serta bantuan dari Kyoto yang menyumbangkan banyak uang dan Knightmare Frame, Black Knights menjadi tambah kuat.
Zero berkata bahwa Black Knights akan membantu orang-orang lemah yang disiksa oleh orang yang lebih kuat.

Kyoshiro Todo

Mantan Jenderal Jepang. Ia juga dikenal sebagai "Kiseki no Todo" atau Todo The Miracle karena dia satu - satunya orang Jepang yang berhasil menang melawan pasukan Britannia berkat strateginya. Ia diselamatkan Zero ketika akan dihukum mati oleh Pasukan Britannia. Akhirnya Todo dan Shisei-ken bergabung dengan Black Knights. Dulunya dia adalah guru Suzaku. Knightmare miliknya bernama Zangetsu

Nagisa Chiba

Anggota perempuan di Black Knights. Dia pengagum Todo.

Kaname Ougi

Deputi Komandan Black Knights. Dia adalah teman dari kakak Karen, Naoto. Dia pernah menemukan Vilettta Nu yang pingsan setelah ditembak Shirley dan menyelamatkannya. Setelah Festival Ahsford sepertinya mereka menjadi sepasang kekasih. Namun Viletta mendapatkan kembali ingatannya dan menembak Ougi ketika mereka sedang berbicara. Ougi yang terluka karena ditembak Viletta kemudian menyuruh Karen untuk mengikuti Lancelot yang sedang mengejar Zero.

Kosetsu Urabe

  Laki-laki berambut biru yang merupakan anggota Shisei-ken.

Ryoga Senba

Pemimpin squadron kedua Black Knights. Juga merupakan anggota tertua Shisei-ken.

Shogo Asahina

Pemimpin squadron pertama Black Knights. Memakai kacamata. Dia adalah salah satu orang pertama yang mencurigai tujuan sebenarnya dari Lelouch membentuk Black Knights.

Lakshata Chawla

Ilmuwan yang membuat Guren Nishiki ini mengepalai semua hal yang berhubungan dengan teknologi di Black Knights. Sepertinya dia dulu adalah teman kerja Llyod dan Cecile, namun menolak untuk membicarakannya. Perempuan ini juga yang membuat Fukushado di Guren Nishiki dan melengkapi Gawain yang belum sempurna. Selain itu dia juga berhasil menciptakan Gefion Disturber yang membuat semua mesin atau alat yang memakai tenaga dari Sakuradite mengalami kelumpuhan dan tidak bisa digunakan.

 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

bagus tuh good job ==>> Cara Mengobati Gondok Secara Alami Tanpa Operasi

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner